Minggu, 14 Oktober 2012

CARA BERMAIN GAME BOY ADVANCED DI GALAXY YOUNG




waktu pertama beli galaxy youngku iseng-iseng download puluhan Game / Aplikasi untuk Android Samsung Galaxy mini, aku menemukan sebuah file dengan ukuran lumayan 60 MB an dengan namaGameboid. Karena ukurannya gede aku penasaran dan download filenya aku mengira itu ialah game android yang keren karena ukurannya yang gede tapi ternyata setelah selesai mendownload didalamnya terdapat beberapa folder yaitu ROMS dan Bios. 

Setelah aku buka foldernya ternyata terdapat file dengan ekstension .gba . Wew ternyata ini emulator GBA untuk android. Langsung deh folder yang ku download tadi ditransfer ke Memory lalu file APK nya di klik untuk menginstal GameBoid. 

Pertama membuka aplikasi GAMEBOID ini terjadi erorr karna BIOS 
karena katanya tidak ada BIOS tapi tidak usah khawatir karena file yang aku download tadi sudah terdapat GBA BIOSNYA dengan nama GameBoid Bios.bin. Agar bisa dimainkan maka kita klik dimana tempat kita menaruh bios ini tadi.

Selesai Bios terdeteksi lalu saatnya memainkan game, tinggal Browse dimana letak gamenya (game dengan ekstension *.gba). Di dalam link yang aku download dan yang nanti aku share di sini sudah terdapat 11 gameboy yaitu :
  1. Crash Bandicoot.gba 
  2. Dragon Ball.gba
  3. Harvest Moon.gba
  4. Kingdom Hearts.gba
  5. Metal Slug.gba
  6. Pokemon - Emerald.gba
  7. Rayman.gba
  8. Sonic.gba
  9. Splinter Cell.gba
  10. Super Mario.gba
  11. The Sims.gba
Pertama memainkan game Metal Slug bingung juga karena gak mulai-mulai. Ternyata mesti dipencet tombol START yang ada dibagian atas :)

Terasa kurang nyaman juga memainkan game GAMEBOY di layar sentuh . Dilayar akan muncul keypad Virtual

Gameboid adalah emulator yang dikembangkan oleh programmer Yongzh, yang dianggap luar biasa dalam hal yang memungkinkan orang untuk bermain game gba Game Boy Advance.

GameBoid dapat memberikan efek skala dan rotasi sprite, dan berisi banyak pilihan bagi Anda untuk menyesuaikan apa pun yang Anda inginkan. Ini termasuk mengubah rasio aspek, perubahan ukuran layar, menetapkan tombol di keyboard, dan menyimpan permainan dengan fitur satu-klik simpan.

Bagaimana cara menginstal/memainkannya? Sebelum kamu instal Gameboid, silakan buat folder dengan nama "Gameboid" di drive SD card, download file bios yang ada di bawah postingan ini dan taruh di folder "Gameboid" yang barusan dibuat.
Sekarang kamu instal Gameboid. Buka aplikasi Gameboid, untuk pertama kalinya kamu harus set bios dengan memilih Browse folder dan memilih file GBA_BIOS.BIN yang ada di folder Gameboid.
Oke, kalau sudah di atur bios, sekarang setting yang lainnya pada menu Settings atau tetapkan default. Browse game rom dengan format GBA dan sekarang kamu dapat mulai main game.


download :
download androzip untuk mengextrak file biosnya http://www.4shared.com/android/96ifz1_c/AndroZip_Pro__21_.htm

untuk download emulatornya dan bios klik link lalu klik download file.....







udah saya coba dan work 100% 


Bagi ada yg belum di mengerti atau link tidak bisa dapat menghubungi saya Gmail :gunawanchandro@gmail.com atau Twitter :gunawan0204






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar